BERITA TERKINI :
PAS _
Website Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum BPK RI
  • Website JDIH dibangun untuk mendukung kegiatan pemeriksaan, pelaksanaan kegiatan penunjang dan pendukung, dan mendukung manajemen dalam pengambilan keputusan dengan menyajikan informasi dan produk hukum yang up to date
Peraturan
Berita Terbaru
Tidak ada data.
Forum
wiwit  
(21/11/2013, 00:35)
terima kasih untuk informasi hukum di provinsi sumatera selatan...
hendro  
(21/11/2013, 00:34)
perlu ditambah fasilitas pustaka...

Pengunjung
Online :
1
Total Hits :
1604718
Hari Ini :
96
Kemarin :
417
Bulan Ini :
7022
Tahun Ini :
83179
Total :
937023
 
Visi dan Misi

1. Visi

Dengan mempertimbangkan keinginan luhur dari para pendiri bangsa dan cermin hati sanubari rakyat Sumatera Selatan untuk mewujutkan kehidupan yang sejahtera lahir dan batin, memperhatikan isu strategis dalam lima tahun mendatang, mengacu pada arahan (RPJPD), serta memperhatikan amanat konstitusional yang tercantum dalam Pembukaan UUD 1945, maka Visi Pembangunan Sumatera Selatan tahun 2008-2013 adalah

"SUMATERA SELATAN SEJATERA DAN TERDEPAN BERSAMA MASYARAKAT CERDAS YANG BERBUDAYA"

Sejatera adalah keadaan dimana semua lapisan masyarakat secara menyeluruh dapat terpenuhi hak-hak dasarnya di bidang sosial, ekonomi dan budaya terutama pangan, sandang dan papan secara merata, serta memiliki rasa aman dan kepercayaan yang tinggi kepada pemerintah sehingga menikmati kehidupan yang lebih bermutu dan maju; serta memiliki pilihan yang luas dalam kehidupannya.

Cardas adalah sikap pikir profesional yang didasarkan pada landasan moral yang tinggi, kemampuan dan kecakapan dalam membaca situasi, menangkap dan mengolah peluang, serta merancang dan melaksanakan pemecahan masalah dalam semua situasi. Insan dan masyarakat yang cerdas akan selalu optimistis dan mampu melaksanakan peluang untuk aktivitas yang produktif.

Terdepan adalah keadaan yang menunjukan tingkat kesejahteraan dan penguasaan wawasan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni yang tinggi, berkelanjutan, berada lebih baik dan menjadi acuan bagi daerah-daerah lain.

2. Misi
  • Mengembangkan dan membina, serta menfasilitas pembentukan sumber daya manusia (SDM) Sumatera Selatan yang kreatif, sehat, produktif, inovatif dan peduli melalui semua jalur dan jenjang pendidikan, baik formal maupun informal.
  • Membangun pertanian terutama pangan dan perkebunan berskala teknis dan ekonomis dengan infrastruktur yang cukup dan penerapan teknologi tepat guna.
  • Mendayagunakan sumberdaya pertambangan dan energi (fosil dan terbarukan) dengan cerdas, arif dan bijaksana demi kepentingan masyarakt luas.
  • Membangun industri pengolahan dan manufaktur yang berdaya saing global dengan menciptakan nilai tambah potensial yang proposional dengan memperkokoh kemitraan hulu hilir serta industri kecil, menengah dan besar.
  • Membangun dan menumbuh kembangkan pusat-pusat inovasi yang berbasis pada perguruan tinggi dan lembaga penelitian untuk meningkatkan nilai tambah dan produktifitas sektor ekonomi berkelanjutan.
  • Meningkatkan dan memeratakan pembangunan menuju kesejateraan yang bermartabat.
  • Membangun dan memperkuat jejaring kerjasama regional, nasional dan internasional di bidang ekonomi, industri, perdagangan dan kelembagaan.
  • Membangun pemerintahan yang amanah berdasarkan prinsip demokratis, berkeadilan, jujur dan bertanggung jawab, serta akuntabel.
  • Mengembangkan dan membina budaya daerah yang berakal pada nilai-nilai luhur "Simbur Cahaya".
  • Membina toleransi dan keserasian dalam kehidupan beragama.

Cari Peraturan
Jam
Polling
Apa menu website ini yang anda sukai ?
RAPERDA
 (26.6%)
Peraturan Terbaru
 (12.3%)
Peraturan Daerah
 (13.7%)
Peraturan Pusat
 (1.1%)

 (46.2%)
Dikelola Oleh : Biro Hukum dan HAM Setda Provinsi Sumatera Selatan