Back » Safari Jum\'at, HD Resmikan Mushola Tauhidurrahman Menjadi Masjid Tauhidurrahman

Palembang, sumselprov.go.id - Tiada hentinya Gubernur Sumsel H. Herman Deru (HD) terus laksanakan program safari sholat Jum'at yang dilakukannya secara konsisten sejak ia menjabat sebagai Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur.

Kali ini Masjid Tauhidurrahman yang beralamat di Jalan Pasundan, Lr. Rahman II, RT. 45, Kel. Kalidoni, Kec. Kalidoni, Palembang, Jumat (10/9/2021) yang didatangi oleh HD untuk menunaikan ibadah sholat Jum'at sekaligus meresmikan Masjid tersebut.

Dikesempatan tersebut, HD juga mengatakan bahwa dalam membangun sebuah masjid yang perlu diperhatikan selain bentuk bangunan yang mewah dan megah. Panitia pembangunan masjid juga harus melihat kebutuhan yang sesuai dengan jumlah jamaah agar tidak terlihat kekosongan saat sholat berjamaah.

Ia juga menambahkan dalam meningkatkan derajat rumah ibadah masyakarat jangan melihat pada bentuk fisiknya saja tapi juga harus dapat memakmurkan masjid dengan memanfaatkannya untuk kegiatan sosial dan keagamaan.

"Dalam meningkatkan derajat rumah ibadah, masyarakat tidak hanya sekedar membangunan bentuk fisiknya saja, tapi juga harus dapat memuliakan masjid dengan memanfaatkannya untuk kegiatan keagamaan dan sosial yang dilakukan dilingkungan masjid", ungkap HD.

Terkait dengan pembangunan masjid, HD meminta agar panitia pembangunan masjid tidak meminta uang sumbangan dijalan, hal tersebut menurutnya berbahaya untuk pengguna jalan dan dinilai seperti merendahkan agama Islam dimata masyarakat umum.

Tidak hanya sekedar menunaikan ibadah sholat Jum'at dan bertegur sapa dengan masyarakat sekitar. HD beserta pendamping memberikan bantuan uang sebesar Rp. 100 jt untuk membantu panitia pembangunan masjid dalam menyelesaikan renovasi masjid yang sedang dilakukan.

Turut hadir Para Kepala OPD Prov. Sumsel, Para Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama serta Para Jamaah Masjid.

Tim Media Dinas Kominfo Prov. Sumsel