Back » HD Tinjau Operasi Katarak Gratis Program CSR Bank Sumsel Babel

Palembang, sumselprov.go.id- Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru (HD) menghadiri kegiatan bakti sosial Bank Sumsel Babel dalam rangka pelaksanaan operasi katarak secara gratis kepada warga sumsel di Rumah Sakit Khusus Mata Provinsi Sumsel, Rabu (7/4/2021).

Operasi tersebut diberikan kepada 60 orang warga sumsel yang pelaksanaannya dibagi menjadi 2 tahap oleh Rumah Sakit Khusus Mata Sumsel, pada tanggal 7 April 2021 sebanyak 25 orang dan dilanjutkan pada tanggal 8 April 2021 sebanyak 35 orang.

Pada kesempatan itu, HD mengatakan operasi katarak secara gratis merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh Bank Sumsel Babel yang bekerjasama dengan RS Khusus Mata Prov. Sumsel untuk membantu masyarakat sumsel agar dapat kembali menggunakan penglihatannya.

"Saya pikir organ tubuh yang paling banyak penyakitnya adalah mata, salah satunya ialah Katarak. Hari ini (Rabu, 7/4) kita melaksanakan operasi katarak secara gratis yang dilakukan Bank Sumsel Babel yang bekerja sama dengan RS Khusus Mata Prov. Sumsel. Tentunya hal ini akan membantu mereka yang memiliki penyakit katarak untuk dapat kembali menggunakan penglihatannya", ungkap HD.

HD juga meminta agar dalam menentukan peserta operasi katarak selanjutnya, usia produktif harus didahulukan, "saya harap peserta operasi ini dapat mendahulukan usia yang masih produktif, hal ini perlu dilakukan karena perjalanan hidup mereka masih panjang dan tentunya akan mendukung masa depan mereka", pinta HD.

Dijelaskannya juga bahwa kegiatan operasi katarak gratis ini akan dilakukan secara berkesinambungan melalui Program Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Sumsel Babel.

Selain itu Bank Sumsel Babel juga memberikan bantuan berupa kaca mata kepada siswa/siswi peserta didik Sumatera Selatan yang mengalami gangguan penglihatan.

pada kesempatan yang sama HD juga memberi dan meresmikan nama dari Rumah Sakit Khusus Mata Prov. Sumsel yaitu Rumah Sakit Mata Binar.

Selanjutnya HD beserta rombongan melakukan peninjauan terhadap peserta operasi katarak melalui prosedur Lasik Mata yang memanfaatkan teknologi laser pada proses operasinya dan Rumah Sakit Mata Binar merupakan satu - satunya di Sumsel yang memiliki pelayanan tersebut.

Turut hadir Plh. Asisten I Bidang Pemerintahan & Kesejahteraan Rakyat, Akhmad Najib, Direktur Utama Bank Sumsel Babel, Achmad Syamsudin, Kepala RS. Khusus Mata Prov. Sumsel, Dr. Lady Kovatiner, S. Pm, Para Kepala OPD Prov. Sumsel dan Para Peserta Operasi Katarak.

Tim Media Dinas Kominfo Provinsi Sumsel.