Back » Safari Sholat Jum'at, HD Tinjau Kondisi Masyarakat Ditengah Pandemi

Palembang, sumselprov.go.id-Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru (HD) beserta rombongan tunaikan Ibadah Sholat Jum'at di Masjid Nur Hasanah di Jalan Makrayu Lorong Lebak Malang kel. 30 Ilir, Kec. Ilir Barat 2, Palembang, Jum'at (16/10/2020).

Seperti biasa HD melakukan safari jumat dari masjid ke masjid yang ada di Sumsel baik kecil ataupun besar, "ini Saya lakukan selain untuk menjalankan perintah agama, ini juga saya manfaatkan untuk menjalin hubungan dan bersilahturahmi dengan masyarakat, sekaligus melihat secara langsung kondisi keadaan masyarakat", ucap HD.

Selain itu HD juga mengatakan bahwa Pandemi Covid-19 merupakan ujian yang memberikan hikmah, "salah satunya tetap terjaganya iman Kita ditengah Pandemi Covid-19", ungkapnya.

Terkait dengan Pandemi Covid-19, HD menerangkan kepada masyarakat untuk dapat mempelajari terlebih dahulu informasi yang tersebar tentang angka kematian positif Covid-19 dan jangan asal percaya, agar masyarakat tidak stres dalam menerima informasi tersebut.

"Untuk itu saya himbau kepada masyarakat untuk dapat menerima informasi dari sumber yang jelas atau media resmi. Saya harap Kita semua tetap menjalankan protokol kesehatan agar Pandemi Covid-19 cepat berakhir, tetap gunakan masker agar Kita dapat melindungi diri Kita dan juga orang lain", ucap HD.

Mengakhiri kunjungannya HD memberikan bantuan sebesar Rp. 41 Jt untuk menjawab permintaan pengurus Masjid tentang keluhannya mengenai belum adanya AC, Beduk yang sudah tidak layak dan renovasi bangunan agar terlihat lebih baik.

Turut hadir Plt. Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Dr. Akhmad Najib S.H., M.Hum beserta Kepala OPD Prov. Sumsel.

Tim Media Dinas Kominfo Provinsi Sumsel.