Back » HD Siap Gelontorkan 10 M Dukung BSRS Banyuasin

Banyuasin, sumselprov.go.id-Gubernur Sumsel H Herman Deru didampingi Bupati Banyuasin, H. Askolani, SH., MH., menghadiri acara serah terima Bantuan Stimulan Rumah Swadaya (BSRS) Tahun 2020 dan Launching Program Bantuan Rumah Rakyat kepada masyarakat (PRO Rakyat) serta launching sistem informasi rekomendasi IMB Banyuasin (SIRIMBA) di LK IV Talang Kebang Kelurahan Pangkalan Balai, Banyuasin, Rabu (16/09/2020).

"Bantuan ini sebagai bentuk apresiasi atas inovasi dari Bupati Banyuasin melalui giat ini. Tahun 2021 saya akan berikan 10M untuk minimal 1000 rumah. Besok saya tunggu suratnya. Saya menghargai inovasi ini," kata HD.

Lanjutnya, HD mengatakan bahwa Layanan IMB juga perlu di edukasikan ke masyarakat. Untuk itu maka diperlukan peran kades,  tingkat RT karena IMB ini dibutuhkan apabila masyarakat membutuhkan permodalan dari perbankan yang tentu akan memerlukan syarat tersebut.

Kemudian Ia menambahkan, selain beberapa hal tersebut, Ia juga menegaskan agar masyarakat di Banyuasin teraliri listrik 100%. Menurutnya masih ada 6 desa lagi yang belum teraliri listrik karena berada di daerah hutan lindung. Dan hal ini juga tahun ini akan dicarikan solusinya.

Bupati Banyuasin, H. Askolani, SH., MH, mengatakan bahwa program-program tersebut merupakan program unggulan Pemkab Banyuasin yang dilakukan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan  dan meningkatkam kesejahteraan masyarakat.

Turut hadir Danrem 044/Gapo, Brigjen Jauhari Agus Suraji, SIP., S.Sos, Danlanud Sri Mulyono Herlambang (SMH) Kolonel Pnb Firman Wirayuda, S.T., M.Soc, Sc., Para Kepala OPD Prov Sumsel dan TGUPP Prov Sumsel.

Tim Media Dinas Kominfo Provinsi Sumsel.