Back » Cegah Covid-19, PKK Sumsel Gencarkan Program Peduli Pedagang Pasar

Palembang, sumselprov.go.id  - Penggerak PKK Sumatra Selatan menggencarkan program peduli pedagang pasar, dengan membagikan masker dan pelindung wajah (face shield), juga edukasi untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Kegiatan tersebut dilakukan dengan cara membagikan masker dan pelindung wajah (face shield), kepada para pedagang pasar oleh Ketua TP PKK Sumsel Febrita Lustia Herman Deru, bersama Wakil Ketua TP PKK Sumsel Fauziah Mawardi Yahya, di Palembang, Senin (29/06/2020).

Dimulai dari Pasar Padang Selasa, Feby bersama Fauziah dan juga tim PKK Sumsel melakukan kegiatan serupa di Pasar Gubah Bukit Kecil, Pasar 26 Ilir (Soak Bato), dan Pasar Cinde Palembang.

"Kami datang ke sini memberikan bantuan face shield untuk para pedagang, tujuannya agar pedagang terhindar dari Covid-19, sekaligus melindungi diri dari wabah Covid-19," ungkap Feby.

Feby juga mengajak para pedagang pasar untuk tetap menjaga kesehatan, karena wabah Covid-19 masih belum berakhir. Ia mengimbau dan mengajak masyarakat untuk tetap menjaga jarak serta mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

Dalam kesempatan itu, Feby juga melakukan edukasi serta sosialisasi kepada para pedagang. "Ibu, dipakai ya face shield-nya, ini untuk melindungi diri kita dari wabah covid-19 yang melanda Sumsel. Sehat itu penting," ujar dia kepada seorang pedagang.

Dia juga menyempatkan untuk meninjau ke dalam pasar serta membeli beberapa barang, sekaligus untuk mencontohkan bagaimana penjual dan pembeli bertransaksi belanja di pasar sesuai protokol kesehatan dengan memakai face shield.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kadisdag Prov Sumsel, Iwan Gunawan Syahputra.

Tim Media Dinas Kominfo Prov. Sumsel