Back » Pasca Ditetapkan Sebagai Tempat Pertandingan Piala Dunia U-20, HD Tinjau Stadion Utama GSJ

Palembang, sumselprov.go.id-Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang, Sumatera Selatan akhirnya ditetapkan sebagai salah satu tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia U-20 yang direncanakan digelar pada Mei 2021.

Keputusan itu disampaikan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia atau PSSI ke Asosiasi Provinsi PSSI Sumsel.

Untuk itulah Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru (HD) beserta jajaran langsung melakukan Peninjauan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (JSC) Palembang, Minggu (28/6/2020).

Usai melakukan peninjauan Stadion Utama GSJ dan Venue2 lainnya HD menyampaikan bahwa tidak mudah usaha dan upaya yang telah dilakukan untuk mencapai semua ini.

"Begitu banyak tantangan hingga Stadion Glora Sriwijaya Jakabaring masuk menjadi salah satu nominasi, dari usaha meloby hingga mendatangkaan pihak PSSI langsung ke Sumsel guna melakukan pengecekan GSJ dan Alhamdulilah tercapai," ungkapnya.

"Namun kita jangan cepat berpuas diri dulu, upaya - upaya harus terus dilakukan semaksimal mungkin," ditambahkan HD.

HD menerangkan pada dasarnya kita sudah sesuai dengan apa yang dibutuhkan, dimana dibutuhkan 1 (satu) stadion utama dan 4 (empat) Stadion tambahan untuk pemanasan "Untuk itu kita sudah siap, hanya dibutuhkan perbaikan saja," tegasnya.

HD juga menyampaikan mudah - mudahan kegiatan akbar ini nantinya dapat menggerakan perekonomian dan kepariwisataan di sumatera selatan ujarnya.

Sebagai informasi ada enam stadion yang terpilih menjadi tuan rumah selain Stadion Gelora Sriwijaya, yaitu Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, dan Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Turur hadir Anggota DPRD Sumsel H. Imron , Alfrenzi Panggarbesi, Sekda Kota Palembang Drs. Ratu Dewa, Asisten Pemerintahan dan kesra Dr. H . Akhmad Najib, SH.M.Hum, Ketua KONI Sumsel Hendri Zainuddin, Asprov PSSI Sumsel Ucok Hidayat,Dirut Marketing PT. JSC Bambang Supriyanto, para kepala OPD dilingkungan Pemprov. Sumsel.

Tim Media Dinaa Kominfo Provinsi Sumsel.