Back » Gubernur Herman Deru Dukung Penuh Konser Boyband Kelas Internasional Westlife

Palembang, sumselprov.go.id – Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru didampingi Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kominfo Prov. Sumsel, Achmad Rizwan menerima NB Entertaiment selaku promotor Event Konser Internasional “Westlife@Palembang” di Ruang Rapat Wisma Atlit JSC, Senin (12/08/2019).

Dalam rangka meningkatkan kunjungan pariwisata di Sumatera Selatan dan Kota Palembang, Gubernur Herman deru mendukung penuh penyelenggaraan konser boyband kelas internasional Westlife yang akan digelar, Minggu (18/08/2019) di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang. Ia bahkan berencana hadir dan menonton langsung penampilan boyband yang digawangi Mark Feehily, Shane Filan, Nicky Byrne dan Kian Egan.

Saat menerima paparan dari promotor penyelenggara, Gubernur Sumsel Herman Deru menjelaskan bahwa tour ini tentu akan menjadi perbincangan internasional artinya Sumsel ikut terpromosi. Kita juga akan kedatangan banyak tamu dari provinsi lain yang tidak kebagian tiket. Jadi bukan hanya sukse penyelenggaraan saja dan tiket laku, tapi inikan berdampak juga ke penginapan, restoran dan yang seperti ini harus kita dukung.

Selain mengungkapkan dukungannya pada penyelenggaraan tersebut, Herman Deru tetap berpesan agar semua yang terlibat merasa nyaman di Sumsel. Baik itu panitianya, artisnya, pihak JSC sebagai tempat penyelenggaraan dan terutama penonton konser.

Sementara Panitia Penyelenggara Rahmat Subekti mengatakan, pihaknya menyediakan 10 ribu tiket. Sekitar 4.000 tiket diantaranya sudah laku terjual. Pihaknya optimis jumlah ini akan makin bertambah menjelang hari H konser.

“Mayoritas yang pesan dan beli tiket dari Singapura. Ada pula Jakarta, Tanggerang dan kota-kota lainnya di Indonesia.”

“Dari beberapa kota tempat terselenggaranya konser Westlife, harga tiket di Palembang memang lebih murah 30 persen jika dibanding kota lain,” ungkapnya.

Pihaknya, semaksimal mungkin untuk bisa memberikan kepuasan dan kenyamanan pertunjukan pada penonton serta Pemprov Sumsel sebagai tuan rumah.

“Termasuk soal kondisi rumput Stadion Gelora Sriwijaya yang diperbolehkan untuk diinjak-injak. Kita pun akan berusaha semaksimal mungkin untuk menjaga kualitas dari pertunjukan sendiri dan kenyamanan bagi semuanya”, pungkas Rahmat Subekti.

Plt. Kadis Kominfo Prov.Sumsel, Achmad Rizwan dalam wawancara terpisah menyampaikan Dinas Kominfo Prov.Sumsel akan memberikan dukungan sepenuhnya terselenggaranya Konser Westlife di Kota Palembang berupa publikasi melalui Medsos (Instagram, Facebook, Twitter) dan juga melalui website sumselprov.go.id.

“Kita punya Tim Medsos dan Tim Media Center, melalui kedua Tim ini kita akan mengajak para kaum milenial, netizen untuk ikut mempromosikan dan juga mempublikasikan kegiatan konser boyband internasional ini di Kota Palembang, sebagai ‘Wong Kito”, tentunya kita bangga dapat mendatangkan group band sekelas Westlife di Kota tercinta ini”, ujar Rizwan mengakhiri wanwancaranya.

TIM MC Diskominfo Prov. Sumsel/CleY/FS